Barca Memang Fantastic ....

22 Desember 2008

Untuk kesekian kalinya Barca barhasil melumpuhkan salah satu rival beratnya di La Liga. Pada minggu ke-16 ini, giliran Villareal yang menjadi korban keganasan serangan Xavi dkk. Senin (23/12/08) Barca memang tampil tidak sebaik pada pertandingan sebelumnya, tapi Los Azulgranas masih terlalu kuat bagi Villareal. Skor 1-2 untuk keunggulan Barcalah buktinya.


Walaupun tampil di kandang lawan Stadion El Madrigal, Barca masih tampil agresif. Dua gol yang masing masing di lesatkan oleh Seydou keita dan Tiery Henri merupakan gol balasan dari gol R.G. Cani ke gawang Victor Valdes. Pertandingan berjalan relatif keras dengan 5 kartu kuning dan satu kartu merah.
Semua rival berat El Barca telah di gasak melalui kemenangan yang fantastic dengan jadwal yang berurutan . Setelah yang pertama mengalahkan Atletico Marid dengan skor 6-1, kemudian Sevilla dengan skor 0-3 di kandangnya, dilanjutkan dengan duel El Clasico dan Barca unggul atas Real Madrid 2-0 tampa balas. Dan yang terkhir melawan Villareal di El Madrigal Stadium dengan skor 1-2 untuk keunggulan El Barca. Fantastic bukan......??!

Kemudian prestasi Xavi dkk. tidak berhenti begitu saja. Los Azulgranas yang telah tampil di La Liga sebanyak 16 kali, kini telah mengantongi kemenangan 13 kali, 2 kali imbang dan sekali kalah. Dengan poin dan jumlah selisih gol yang juga fantastic, yaitu 41 poin dan 48 gol serta baru kebobolan 10 gol. Poin ini menjadikan Barca kukuh di puncak klasemen berjarak 10 poin dengan posisi dua Sevilla yang mempunyai 31 poin.

Dan ditambah dengan Samuel Eto’o yang sampai saat ini bertengger di atas sebagai top skorer dengan 15 gol mengungguli David Villa yang duduk di urutan kedua. Hasil akhir paruh musim ini merupakan hasil baik bagi pelatih barunya Pep Guardiola, dan keberuntuntungan ini mungkin menjadi alasan untuk menjadikan El Barca sebagai kandidat terkuat jawara La Liga tahun 2009. Bravo Los Azulranas.......


0 komentar: